Pengajuan Rekomendasi PBG

Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG)

Tahapan Proses Pengajuan ? Kini tahapan mengurus perizinan menjadi lebih mudah

Pendaftaran Akun

Pemohon melakukan pendaftaran di sistem dan mengupload semua persyaratan

Proses

Pendaftaran anda akan segera di proses oleh pihak PTSP, dan proses dapat di monitoring melalui sistem

Download SK

Apabila Proses sudah selasai maka selanjutnya adalah mendownload SK Perizinan yang sudah di tandatangi secara Digital oleh kepala dinas

Apa Saja Persyaratannya ? Berikut daftar persyaratan untuk Pengajuan Rekomendasi PBG

# Persyaratan Keterangan Template File
1 KTP -
2 NPWP -
3 Akta Pendirian Perusahaan/Badan Usaha dan Pengesahan KEMENKUMHAM Bagi yang berbadan hukum lampirkan pengesahan dari KEMENKUMHAM -
4 Tanda Bukti Kepemilikan Tanah Sertifikat, AJB, Leter C atau Surat Keterangan Tanah adri Desa/Kelurahan -
5 Tanda Lunas PBB dan SPPT -
6 Izin Lokasi dan Persetujuan Izin Lokasi bagi yang dipersyaratkan -
7 Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT) -
8 Sondir / Soil Test jika bangunan bertingkat 3 lantai atau lebih dan/atau terletak di daerah berstruktur rawan bertingkat / Disesuaikan berdasarkan peruntukannya -
9 Surat Perjanjian Sewa Lahan / Kontrak Penggunaan Lahan, Perjanjian Kerjasama, Berita Acara Kesepakatan -
10 Siteplan & Blok plan; Siteplan & Blok plan; -
11 Gambar dan Perhitungan Konstruksi. Gambar dan Perhitungan Konstruksi. -
12 Surat Pernyataan Teknis Pembangunan Download
13 Surat Pernyataan Tidak Berkeberatan Dari Tetangga Download
14 Rekomendasi Desa dan Kecamatan Download
15 Gambar Situasi Bangunan Download
16 Surat Pernyataan Untuk Mengikuti Ketentuan Dalam RTRW Download
17 Surat Pernyataan Bahwa Tanah Tidak Dalam Status Sengketa Download
18 RAB Bagi Bangunan Prasarana Gedung -
19 Nomor Induk Berusaha (NIB) -
20 Bukti Penyediaan TPU Download
21 Surat Pernyataan Pemasangan CCTV (Untuk Area Publik) Download
22 Kartu Anggota Asosiasi Perumahan -
23 Kelengkapan lainnya Apabila dibutuhkan dalam proses pembuatan perizinan (Bukti Lunas PBB dan Pajak Kendaraan) -
# Persyaratan Keterangan Template File
1 KTP -
2 NPWP -
3 IMB Lama -
4 Tanda Bukti Kepemilikan Tanah Sertifikat, Akta Jual Beli, Surat Keterangan Tanah Dari Kepala Desa / Lurah, Leter C -
5 PBB -
6 Surat Perjanjian Sewa Menyewa -
7 Gambar Konstruksi -
8 Nomor Induk Berusaha (NIB) -
9 Kelengkapan lainnya Apabila dibutuhkan dalam proses pembuatan perizinan (Bukti Lunas PBB dan Pajak Kendaraan) -
# Persyaratan Keterangan Template File
1 KTP -
2 NPWP -
3 Tanda Bukti Kepemilikan Tanah Sertifikat, AJB, Leter C atau Surat Keterangan Tanah adri Desa/Kelurahan -
4 Tanda Lunas PBB -
5 Surat Perjanjian Sewa Lahan / Kontrak Penggunaan Lahan, Perjanjian Kerjasama, Berita Acara Kesepakatan -
6 Gamabar Konstruksi -
7 RAB Bagi Bangunan Prasarana Gedung -
8 IMB Lama -
9 Nomor Induk Berusaha (NIB) -
10 Akta Pendirian Perusahaan/BadanUsaha Bagi yang berbadan hukum lampirkan pengesahan dari KEMENKUMHAM -
11 Kelengkapan lainnya Apabila dibutuhkan dalam proses pembuatan perizinan (Bukti Lunas PBB dan Pajak Kendaraan) -

Rekomendasi Teknis Hasil Kajian yang dipenuhi oleh SKPD teknis

# Rekomendasi Teknis SKPD Teknis
1 Rekomendasi Dinas Terkait; Rekomendasi Dinas Terkait lainnya (jika diperlukan)
2 Informasi Tata Ruang Dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
3 PEIL Banjir Dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
4 Rekomendasi Teknis Dari Dinas Perhubungan
5 Rekomedasi Teknis Dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan
6 Rekomedasi Teknis Dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik
# Rekomendasi Teknis SKPD Teknis
# Rekomendasi Teknis SKPD Teknis
1 Rekomendasi Dinas Teknis Terkait

Bagaimana Panduan Pendaftaranya ? Berikut kami sertakan video panduannya

Berapa lama proses pengurusan izin ? untuk izin Pengajuan Rekomendasi PBG lama prosesnya maksimal 5 Hari (setelah persyaratan lengkap)

Berapa lama masa berlaku izin ? untuk izin Pengajuan Rekomendasi PBG masa berlaku Selamanya, sampai dengan ada perubahan status

Silakan klik tombol dibawah untuk pendaftaran Daftar